Thursday, March 26, 2020

There is Powerful Name of Jesus - Ada Kuasa Dalam Nama Yesus


KUASA NAMA YESUS

Lagu di atas menceritakan kepada kita tentang Kuasa nama Yesus yang menyembuhkan, yang membebaskan, yang menyelamatkan, yang membangkitkan orang mati, entah mati secara nyata atau yang mati harapan, cinta, sukacita, kekuatan, sehingga mereka dengan mendengar nama Yesus langsung berubah jadi baik dan hebat. 
Beda dengan orang yang mendengar nama Yesus langsung marah sampai mengumpat dan berani mencaci maki Yesus Tuhan kita, orang-orang seperti itu jelas dikuasai Iblis/setan dan roh kegelapan lainnya, walau mereka menyebut dirinya beragama/beriman. 
Ada juga yang mendengar nama Yesus jadi gelisah, ketakutan, itu mungkin mereka dikuasai oleh kisah-kisah yang salah tentang Yesus atau kegelapan lainnya. 
Maka marilah kita berdoa untuk mereka agar Nama YESUS memberi sukacita, keselamatan, kesembuhan bagi mereka seperti yang kita alami sendiri.
Saya sendiri punya pengalaman ketika saya tidak percaya akan kuasa nama Yesus dan akibat yang saya alami setelah itu, tetapi setelah saya menyadarinya, iman saya makin teguh dan sungguh percaya akan kuasa nama Yesus. 
Panggil saja nama Yesus, YESUS!, seketika itu hal yang jahat/gelap akan menjauh dari kita.
Kisahnya berawal ketika saya bersama teman-teman, saat itu klas 3 SMA, awal tahun 1989,  suatu hari berada dalam satu mobil. Kami akan berziarah. Sepanjang jalan kami menyanyikan banyak lagu rohani. Mulai dari lagu Bunda Maria, Sekolah Minggu, sampai lagu-lagu Misa dan  pujian kepada Allah Bapa-Putra dan Roh Kudus. Banyak banget lagu yang kami nyanyikan, karena ada pemain gitar dalam kelompok kami yang tahu banyak lagu rohani. Salah satu lagu yang kami nyanyikan berulang-ulang adalah lagu Sekolah Minggu, 


'DALAM NAMA YESUS' 

Dalam nama Yesus, dalam Nama Yesus,
ada kemenangan.
Dalam nama Yesus, dalam nama Yesus, iblis dikalahkan.
Dalam nama Tuhan Yesus, siapa dapat melawan?!
Dalam nama Tuhan Yesus, iblis dikalahkan!

Setelah beberapa kali ikut nyanyi, di bagian terakhir syair ini, pikiran bodoh menghampiri saya, 'Masak sih, nama Yesus mengalahkan iblis? hanya dengan sebut nama Yesus, iblis kalah? gak mungkin, (sambil geleng-geleng) pasti yang ciptakan lagu ini, asal aja nulis liriknya." Lalu mulut saya terdiam, gak mau lagi ikut menyanyikan lagu itu, walau pun teman-teman lain menyanyikannya berulang-ulang lagi dengan sukacita. 
Suatu hari kelak, ketika Roh Kudus membuka pikiran saya akan kesalahan ini,  saya menyadari bahwa dengan meragukan kuasa nama Yesus dalam lagu inilah, saya telah membuka pintu bagi iblis untuk menunjukkan kuasanya atas diri saya. Kalau saya ingat-ingat, itulah pintu masuk bagi iblis mulai menyerang saya, dengan beberapa kejadian yang saya alami sejak hari itu, seperti anjing kecil yang masuk ke dalam lemari saya dan merobek-robek raport dan ijazah SD dan SMP saya sebelum ujian EBTANAS  (UN) SMA, bagaimana saya hampir saja tidak bisa mengisi lembar-lembar ujian karena huruf yang sedang saya baca berlari-lari... tetapi Tuhan menyelamatkan saya lewat perhatian sahabat saya, Lid Meol, Yerry Dangga, yang mengerti tentang hal-hal itu, memberitahu kepada orang tua saya, lalu mencari pendoa dan mendoakan saya; sehingga hari kedua dan ketiga saya bisa selesaikan ujian dengan baik, walau pun akhirnya nilai saya anjlok, tetapi saya tetap bisa lulus SMAN I-Kefamenanu.
Karena saya belum juga menyadari kesalahan saya, setan ini masih punya kesempatan mengganggu saya, ketika saya tiba di Bali tahun 1990, untuk melanjutkan kuliah di Bali. Ada satu kejadian di awal saya tinggal di Bali, di mana Tuhan menyelamatkan saya setelah saya berdoa 'DOA BAPA KAMI' saat saya tidak berdaya, hati saya berteriak mendoakan Doa Bapa Kami:


Bapa Kami Yang ada di Surga
dimuliakanlah Nama-Mu, datanglah kerajaan-Mu
Jadilah kehendak-Mu 
di atas bumi seperti di dalam surga...dst

Baru sampai kata, 'datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu,.... terjadi pelepasan, yang menyelamatkan jiwa saya...

Tetapi saya masih belum ingat kesalahan saya itu, 'tak percaya akan kuasa nama Yesus'.

Suatu hari, di tahun 1991, ada pengumuman di Misa, mengundang seluruh kaum Muda Katolik, dalam sebuah pertemuan. Lupa tempatnya, tetapi saya ingat bahwa salah satu Romo yang memimpin kami adalah Romo Wanta. Beliau baru saja menyelesaikan S2-nya di Roma, jadi inspirasi buat kaum Muda Katolik. Banyak Materi yang dibawakan untuk kami, salah satunya tentang 'Kuasa Nama Yesus.' Nah, lhooo
Dan kami menyanyikan lagu itu lagi dan juga kami semua diberkati dengan Sakramen Mahakudus, sebagai acara terakhir. 
Luar biasaaa.... Roh Kudus berkarya. Malam itu, sebelum tidur, saya masih merasa on fire Doa malam jadi agak lebih panjang. Saat itulah Roh Kudus membuka pikiran saya akan dosa saya itu (Yohanes 16:8), bahwa semua serangan si jahat yang saya alami sejak sebelum Ebtanas 1989 di SMA adalah berawal dari dosa satu itu! Tak Percaya akan nama Yesus! dosa itulah pintu masuk bagi si iblis untuk menyerang saya dengan kekuatannya. 
Saya nangis tapi saya bersyukur ditunjukkan kesalahan saya itu. Esok harinya, saya menemukan DOA LITANI NAMA YESUS di buku Madah Bakti.  Saya mendoakannya setiap hari. 
Satu hal, saya belum membawanya dalam pengakuan dosa, belum ada yang mendoakan doa pelepasan untuk saya,  jadi tahun 1993, iblis menggangu saya lagi, saya sakit dan tidak bisa mengikuti ujian semester kuliah. 
Tapi karena saya sudah bergabung dalam kelompok Doa Legio Maria dan Karismatik St Yoseph Kepundung, maka saya datang ke gereja, mencari om dan tante di sana, saat ini mereka tentu sudah tua dan ada yang sudah berpulang. Saya minta didoakan doa Pelepasan. Salah satu pendoa menganjurkan saya untuk mengaku dosa ini pada seorang Romo. Setelah itu, setiap kali akan ujian, saya akan datang ke Persekutuan Doa, dan meminta didoakan sehingga ujian selalu berhasil. 
Selama saya kuliah dan awal-awal mulai bekerja dan pelayanan,  banyak hal sudah terjadi, tetapi itu justru membuat iman saya bertumbuh akan kuasa Tuhan kita Yesus Kristus. 

Di bawah ini saya sertakan DOA LITANI NAMA YESUS, dari Madah Bakti/Puji Syukur.

 LITANI NAMA YESUS YANG TERSUCI 

Tuhan, kasihanilah kami.
     Tuhan, kasihanilah kami.
Kristus, kasihanilah kami.
     Kristus, kasihanilah kami.
Tuhan, kasihanilah kami; Kristus, dengarkanlah kami.
     Kristus, kabulkanlah doa kami.    
Allah Bapa di surga,
                                               kasihanilah kami.
Allah Putera Penebus Dunia, *
Allah Roh Kudus, *
Allah Tritunggal Kudus, Tuhan Yang Maha Esa, *
Yesus, Hamba Allah, *
Yesus, Anak Daud, *
Yesus, Anak Manusia, *
Yesus, Anak Allah, *
Yesus, Nabi Agung, *
Yesus, Gembala yang baik, *
Yesus, Roti Hidup, *
Yesus, Terang Dunia, *
Yesus, Pokok Anggur, *
Yesus, Jalan, Kebenaran, dan Hidup, *
Yesus, Kebangkitan dan Hidup, *
Yesus, Hakim yang adil, *
Yesus, Anakdomba Allah, *
Yesus, Pengantara, *
Yesus, Imam Agung, *
Yesus, Anak Terkasih Bapa, *
Yesus, Anak Tunggal Allah, *
Yesus, Yang akan datang kembali, *
Yesus, Kegenapan janji Allah, *
Yesus,Citra Allah, *
Yesus, Putera Sulung, *
Yesus, Sang Sabda, *
Yesus, sungguh Allah sungguh Manusia, *
Yesus, Penyembah Ilahi, *
Yesus, Pintu Keselamatan, *
Yesus, Penyelamat dunia, *
Yesus, Raja Semesta, *
Yesus, Pengantin Gereja, *
Yesus, Rasul Utama, *
Yesus, Sang Terpilih, *
Yesus, Kristus, Sang Terurapi, *
Yesus, Awal dan Akhir, *
Yesus, Kepala Gereja, *
Yesus, Bintang Timur Cemerlang, *
Yesus, Tuhan yang mahakuasa, *
Berbelas-kasihanlah kiranya,
     sayangilah kami, ya Yesus.
Berbelas-kasihanlah kiranya,
     kabulkanlah doa kami, ya Yesus.
Dari segala kejahatan,
                                 ** bebaskanlah kami, ya Tuhan.
Dari segala godaan, **
Dari segala dosa, **
Dari tipu daya setan, **
Dari nafsu percabulan, **
Dari kematian kekal, **
Dari kelalaian akan nasihat-Mu, **
Berkat penjelmaan-Mu,
                                  *** selamatkanlah kami, ya Tuhan.
Berkat kelahiran-Mu, ***
Berkat masa muda-Mu, ***
Berkat segala karya-Mu, ***
Berkat segala sabda-Mu, ***
Berkat sengsara-Mu, ***
Berkat salib-Mu, ***
Berkat wafat dan pemakaman-Mu, ***
Berkat kebangkitan-Mu, ***
Berkat kenaikan-Mu ke surga, ***
Berkat kemuliaan-Mu, ***
Anakdomba Allah yang menghapus dosa-dosa dunia, sayangilah kami.
Anakdomba Allah yang menghapus dosa-dosa dunia, kabulkanlah doa kami.
Anakdomba Allah yang menghapus dosa-dosa dunia, kasihanilah kami.
Yesus, dengarkanlah dosa kami. Yesus, kabulkanlah doa kami.
Marilah kita berdoa. (Hening)
Ya Allah, Bapa kami, Putera-Mu, Yesus Kristus telah bersabda: Mintalah maka kamu akan diberi, carilah maka kamu akan mendapat, dan ketuklah maka pintu akan dibukakan. Kami mohon, anugerahilah kami cinta ilahi yang kami dambakan, agar kami mencintai Engkau dengan segenap hati, dengan segenap jiwa, dengan segenap akal budi, dan dengan segenap kekuatan.
Ya Allah, buatlah kami selalu hormat dan cinta akan nama Yesus yang suci, karena Ia selalu membimbing orang-orang yang telah Kauikat dalam cintakasih-Mu. Engkau takkan melepaskan dari pelukan cinta-Mu orang-orang yang mengakui Engkau dalam nama Putera-Mu. Sebab Dialah Tuhan, pengantara kami, kini dan sepanjang masa.
Amin.  
                                                                                                (Sumber: PUJI SYUKUR No. 208.)

Nama Yesus, menara yang kuat
Nama Yesus, kota benteng yang teguh.
nama Yesus disanjung tinggi... dari pulau-pulau, lembah-lembah, gunung-gunung yang tinggi...











Lirik & Chord Lagu Allahku Dahsyat – Franky Sihombing


DARI UTARA KE SELATAN, TERDENGAR PUJIAN BAGI ALLAH
DARI BARAT SAMPAI KE TIMUR, NAMA YESUS DISANJUNG TINGGI
DARI PULAU-PULAU, LEMBAH-LEMBAH
GUNUNG-GUNUNG YANG TINGGI
KEMULIAAN-NYA DISAKSIKAN, KEBESARAN-NYA DIC’RITAKAN
YESUS, YESUS NAMA YESUS, NAMA YESUS DISANJUNG TINGGI
ALLAHKU DAHSYAT, BERKUASA
S’LURUH BUMI SUJUD, MENYEMBAH
TINGGIKAN NAMA-MU
ALLAHKU DAHSYAT, BERKUASA
S’LURUH BUMI SUJUD, MENYEMBAH
TINGGIKAN NAMA-MU OOOO…
Nama Yesus indah dan kuat./Salam dari rumah Heidy-Yudha... Jimbaran, 27 Maret 2020/Narita.
















No comments:

Post a Comment