Wednesday, December 8, 2021

"MARI MEMPERSIAPKAN DIRI MENYAMBUT KEDATANGANNYA DENGAN BERTOBAT" - KAMI...


"MARI MEMPERSIAPKAN DIRI MENYAMBUT KEDATANGANNYA DENGAN BERTOBAT" - BACAAN ALKITAB HARIAN-KISAH ORKUD-DOA BERSAMA | KAMIS, 9 DESEMBER 2021 - PEKAN ADVEN II  | Episode II; 650 Video |  https://youtu.be/hZvszhU0V34

DIRECTED BY: WEREADTravellingwithJesusTeam
For Watching all Video is here: https://www.youtube.com/c/WEREADTravellingwithJesus
Upload ke Youtube Pertama kali (21 Nov 2020 pada Pesta Bunda Maria dipersembahkan di Bait Allah; Ultah I 21 November 2021; pada HR Kristus Raja Semesta Alam);

Bacaan I dan Mazmur hari ini, mengingatkan kita betapa besar Kasih sayang Tuhan kepada kita ciptaan-NYA; Kalau ada penderitaan-penderitaan di dunia ini, kita gak bisa salahkan TUHAN: Karena TUHAN pun sebetulnya ingin agar kita selalu bahagia dalam lindunganNYA; 

Saya teringat kejadian hari Senin-Rabu, pada 16-18 September 2019, saat itu saya berada di Ruang Adorasi Abadi St. Joachim-Lidcombe Sydney, Australia. 
Saat itu hujan deras hampir di seluruh NSW; Saya menemukan sebuah gambar Yesus menangis di tengah hujan deras; seolah TUHAN YESUS berbicara bahwa hujan deras ini adalah tangisanNYA. Tapi walau di tengah hujan deras dengan air mata yang mengalir, tulisannya adalah 'I'm thirsty for you.' Saya heran, mengapa TUHAN YESUS mesti haus di tengah-tengah hujan? Saya masih belum mengerti apa pun saat itu; dan gambar itu saya sisipkan kembali dalam  Buku KS yang saya temukan; 3 kali hari itu saya buka buku, selalu gambar itu terjatuh dan saya ambil, saya pandangi dengan heran, karena baru I kali lihat gambar seperti itu, lalu saya sisipkan lagi; ketika saya penasaran dan cari lagi, eh malah gak nemu, lupa di buku yang mana tadi. 
Setelah Menonton berita tentang kebakaran hutan di Australia saat itu (Sept akhir 2019-Feb 2020); Terutama di bulan Desember 2019; Saya bertanya, 'mengapa TUHAN biarkan? Kasihan Petani yang menangis, hewan-hewan kas yang begitu lucu menderita kebakaran dan kehausan; 
Saat itulah TUHAN YESUS mengingatkan saya akan kejadian itu; Tuhan YESUS berbicara dalam hati saya, 'Bukankah engkau telah melihat aku menangisinya selama seharian di tengah hujan deras, saat kamu berada di ruang Adorasi St Joachim Lidcombe, Sydney? 
Saya betul-betul shock dan saya baru ingat bahwa waktu itu ada sebuah dorongan yang menyuruh saya tetap tinggal di Australia dan Berdoa di ruang Adorasi itu supaya tidak terjadi bencana; tetapi lebih banyak pertimbangan secara akal yang mengalahkan suara TUHAN yang lembut itu; Sedih sekali saya mengingat tulisan 'I Thirst for you.' Jadi inilah artinya bahwa kebakaran itu menyebabkan banyak penderitaan makhluk hidup di hutan, petani-petani yang tanamannya terbakar dan kehausan karena suhu panas di Australia; Saya mohon ampun kepada TUHAN dan bertanya, "apa yang dapat saya lakukan sebagai penitensi?' 'Novena kepada Hati Yesus Yang Mahakudus dan Rosario", saya teringat saat itu menjelang Natal dan saya sedang berada di kampung Halaman, Kuan Kefa, Om dan Tante saya Om Pit dan Mam Rosa mengajak kami keluarga besar berdoa Novena selama 9 hari berturut-turut untuk keluarga kami dan seluruh dunia, kami berdoa dari rumah ke rumah selama 9 malam berturut-turut mulai 27 Desember 2019 s/d 4 Januari 2020; Saya ingat hari pertama kami mulai Novena langsung turun hujan deras; bagi saya itu pertanda, karena sejak kebakaran hutan di Australia, Timor juga mengalami seperti kekeringan dan suhu panas luar biasa; tapi sejak itu mulai turun hujan. Selain berdoa untuk keluarga, secara khusus kami juga berdoa untuk benua Australia agar kebakaran hutan berkurang, api-nya mati dan turun hujan; luar biasa, hari terakhir Novena kami, hujan turun sangat deras di hampir semua daerah di Australia yang mengalami kebakaran hutan dan diperkirakan mematikan hampir sebagain sumber api di titik-titik kebakaran; Sekali lagi saya melihat kuasa TUHAN yang bekerja; bahwa DOA tidak mengenal jarak; jika engkau mendoakan seseorang yang berbeda negara dan atau benua, atau bahkan berbeda dunia kehidupan manusia, roh dan kematian (Api penyucian), Jika DOA kita itu didengarkan dan dikabulkan TUHAN, besar kuasanya untuk mengubah sesuatu jadi baik.     (bersambung)







No comments:

Post a Comment